Meski Kabupaten Bandung Masuk Zona Orange, Sat Lantas Tetap Lakukan Penyekatan

SOREANG – Meski Kabupaten Bandung telah memasuki zona orange, namun Satlantas Polresta Bandung tetap menggelar penyekatan kendaraan setiap weekend atau akhir pekan di dua titik, yakni gerbang Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dan Gerbang Tol Cileunyi.

“Kita masuk zona orange (resiko sedang penyebaran Covid 19), untuk mempertahankan itu, kita tetap mengurangi mobilitas warga masyarakat, yang masuk ke wilayah Kabupaten Bandung,” ungkap Kapolresta Bandung, Kobes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakarsa, saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (24/6).

Erik mengatakan, oleh karena itu, pihaknya berupaya mengurangi mobilitas warga dari luar daerah utamanya yang berasal dari zona merah resiko penyebaran Covid 19.

“Mengurangi mobilitas masyarakat luar daerah khususnya yang akan berlibur di wilayah kita, misalnya Jakarta yang saat ini berstatus zona merah, jangan sampai ada yang memaksa liburan ke wilayah kita dan jangan sampai menularkan lagi virusnya,” kata Erik.

Erik menegaskan dalam kegiatan penyekatan kendaraan tersebut, bagi warga yang tidak bisa menunjukkan surat bebas Covid 19 atau negatif Covid 19 maka akan diputarbalikkan oleh petugas.

Kata Erik, akan ada petugas kesehatan yang bersiaga di pos penyekatan untuk memberikan pelayanan swab antigen gratis kepada para pengendaraan.

Erik berharap kegiatan penyekatan kendaraan tersebut bisa menjadi warning, bahwa dengan angka keterisian rumah sakit rujukan Covid 19 yang tinggi dan tingkat penyebaran Covid 19 yang cukup tinggi, maka sebaiknya masyarakat memanfaatkan akhir pekan untuk berkumpul dengan keluarga dirumah.

“Kami minta kesadaran dari masyarakat untuk tidak usah bepergian dulu, sampai kondisinya kondusif. Selain itu, Senin sampai Kamis kita melaksanakan penutupan di alun-alun Kabupaten Bandung untuk mengurangi kerumunan,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan