Tertarik Kencan Online? Pahami Tips Aman Ini

JAKARTA – Dunia sosial media saat ini menjadikan segalanya dapat dilakukan melalui sosial media termasuk dengan kencan online.

Ada yang berhasil menemukan pasangannya melalui aplikasi kencan online, ada yang tidak. Nah bagi anda yang ingin mencoba mencari pasangan atau sekedar kenalan melalui dunia maya anda juga perlu berhati-hati saat melakukan tahap perkenalan ini.

Berikut ini beberapa tipsnya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Hindari akun yang mencurigakan
Tahap awal inilah yang paling penting. Sebaiknya anda lebih selektif dalam memilih akun teman kencan online. Hindari akun yang terlihat mencurigakan, seperti foto profil dan nama yang tidak jelas.

2. Putuskan hubungan jika mengarah pada seksual
Tahap kedua adalah tahap untuk chating atau berkomunikasi satu sama lain. Anda juga harus berhati-hati dalam melakukannya.

Jika teman kencan online sudah mulai mengarahkan pembicaraan ke hal-hal yang berbau seksual, sebaiknya sudahi saja. Karena itu akan berbahaya untuk anda.

3. Lacak akun media sosialnya
Tahap Selanjutnya, jika kamu sudah mulai tertarik terhadap teman kencan online, sebaiknya lacak terlebih dahulu akun media sosialnya.

Dengan demikian, Anda bisa mencari tahu lebih banyak soal teman kencan online yang kamu pilih.

4. Jangan mau bertemu sendirian di tempat sepi
Terakhir adalah kategori fatal. Jangan pernah mau bertemu ditempat sepi. Biasanya, teman kencan online yang merasa sudah cocok akan mengajak bertemu di suatu tempat.

Namun, jangan mau jika dia mengajak ketemuan di tempat sepi. Selain itu, sebaiknya anda juga jangan pergi sendirian, ajak 1-2 orang temanmu. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan