Perangkat Kelurahan Curug Perkuat Kolaborasi Perangi Covid-19

DEPOK – Tingginya kasus Covid-19 di Kota Depok selang beberapa hari terakhir membuat seluruh perangkat daerah di tingkat kelurahan termasuk Kelurahan Curug, Cimanggis sigap melawan Covid-19.

Lurah Curug, Bambang Eko menerangkan, saat ini pihaknya terus bergerak lakukan sosialisasi dan menjalin sinergi dengan berbagai pihak guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Curug.

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat selalu memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) kala beraktivitas di luar rumah,” katanya, Rabu (23/6).

Di samping itu, bersama seluruh perangkat penanganan Covid-19 di lingkup kelurahan dan kecamatan melakukan patroli untuk mengawasi terjadinya kerumunan warga.

“Kita selalu mengawasi tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan. Warga terus diingatkan untuk tidak berkerumun di tempat-tempat yang biasanya ramai dikunjungi,” ujarnya.

Selain itu, dalam rangka pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Curug, pihaknya terus membangun sinergi dengan berbagai sektor lainnya.

“Kami juga terus memperkuat sinergi dengan berbagai sektor lainnya dalam upaya pencegahan penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Curug,” bebernya.

Adapun pihak-pihak yang turut menjalin komunikasi dan sinergi di antaranya pihak Puskesmas, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Babinsa, dan juga Babinkamtibmas.

“Sinergi akan terus kami bangun dan perkuat guna memantau wilayah yang paling banyak kasusnya untuk dilakukan tindak pencegahan,” paparnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan