oleh

Covid-19 di Cimahi Melonjak, Dinkes: Kita Harus Waspada

CIMAHI – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cimahi, Pratiwi mengatakan, situasi pandemi Covid-19 yang terjadi di Jawa Barat, termasuk Cimahi, saat ini sudah membahayakan. Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga telah menetapkan sejumlah daerah di Jabar sebagai wilayah siaga satu Covid-19.

“Hari ini di Jawa Barat, kita sudah siaga satu. Artinya kita harus waspada ada lonjakan kasus,” ujar Pratiwi, di Wilayah Pemkot Cimahi, Selasa (22/6).

Pratiwi menegaskan, untuk menjalankan aturan protokol kesehatan serta kerumunan, ia meminta warga untuk tidak menerima tamu dari luar wilayah Cimahi karena beresiko menyebarkan virus Corona.

“Jadi kita harus berhati-hati pada masyarakat. Terutama lakukan segala disiplin protokol masyarakat ini,” imbaunya.

Di samping itu, ia menjelaskan perihal kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kota Cimahi yang saat ini sudah kewalahan sehingga rentan terpapar Covid-19.

Dari kenaikan kasus yang melonjak di Kota Cimahi, pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk menaati peraturan pemerintah. Selalu terapkan protokol kesehatan dan jalankan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Sekarang kan banyak yang OTG (orang tanpa gejala). Jadi kita enggak kelihatan, ternyata dari kegiatan-kegiatan dan sebagainya,” terangnya. (Mg5)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga