oleh

Begini Kesaksian Tokoh Sejarah Dibalik Berdirinya Kota Cimahi

Kemudian Djamu mengatakan, Sekretaris Bersama (Sekber) Cimahi Otonom merupakan komunitas gabungan dari LSM , Ormas, Kader Partai, dan perorangan.

Melalui proses perjuangan dengan meliputi suasana cukup menegangkan, karena dipengaruhi oleh batas waktu sebagaimana ditentukan pada pasal 125 UU No.22 Tahun 1999 Tentang Pemerintahan Daerah.

“Telah menyebutkan bahwa selambat-lambatnya dua tahun dari sejak ditetapkannya UU ini harus berubah status sebagai Kota Otonom. Dan apabila hasil penelitian menunjukan Kotif (Kota Administratif, red) Cimahi tidak layak menjadi Kota Otonom, maka Kotif Cimahi dihapus,” bebernya.

Demikian, dinamika perjuangan yang dilakukan oleh Sekber Cimahi Otonom ini terbilang luar biasa. Namun ternyata apresiasi terhadap perjuangan Sekber Otonom Cimahi ini tampaknya belum merasa terhormati.

Hal ini sebagaimana fakta pada saat peringatan Hari Ulang Tahun ke 20 Kota Cimahi yang digelar melalui Rapat Paripurna DPRD hari ini Senin (21/6) kemarin pada saat pembacaan Naskah Sejarah Kota Cimahi yang dilakukan oleh Sekda Pemkot Cimahi.

Tidak menyebutkan nama Sekber Cimahi Otonom, hanya menyebutkan terbentuknya Kota Cimahi yang merupakan hasil dari perjuangan masyarakat Kota Cimahi yang terdiri dari perorangan, LSM serta partai politik. (Mg5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga