Serap Aspirasi Pelaku UMKM, Menteri BUMN dan Dirut BRI Kunjungi Pengusaha Mikro di Lampung

Namun di era modern ini para perajin tiwul di klaster Kenanga mampu mengubahnya menjadi makanan mewah. Tiwul mengandung nutrisi karena mengandung fosfor, karbohidrat, kalsium, vitamin, serta protein.

 

Kunjungi Agen Laku Pandai BRI, Agen BRILink

Tak hanya mengunjungi Klaster Tiwul, Direktur Utama BRI Sunarso juga melanjutkan kunjungannya ke Agen Laku Pandai milik BRI. Agen BRILink yang berlokasi di Desa Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Kali ini, Sunarso berbincang santai dengan Khairul Muhklas, AgenBRILink dengan usaha Frozen Food yang dibina oleh BRI Unit Gunung Sugih, Lampung.

Sunarso menambahkan bahwa AgenBRILink saat ini merupakan salah satu ujung tombak BRI. Untuk terus mendorong peningkatan inklusi keuangan bagi masyarakat yang berada di wilayah remote.

“Melalui lebih dari 458 ribu di seluruh Indonesia, Agen BRILink mampu menjangkau 55 ribu desa. Untuk menyediakan akses dan layanan perbankan yang lebih dekat dan terjangkau”, ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Sunarso berdialog mengenai kondisi usaha di wilayah Gunung Sugih. Khairul, panggilan akrab AgenBRILink tersebut, mengatakan setiap bulan dirinya dapat membuku transaksi hingga Rp3,9 miliar. Rata-rata jumlah transaksi mencapai 3.600 transaksi setiap bulan. Transaksi yang banyak dilakukan oleh warga masyarakat adalah transfer uang dan tarik tunai.

Hal tersebut, membuat Khairul berhasil salah satu Agen BRILink Jawara di Propinsi Lampung. Adapun untuk menjadi salah satu Agen BRILink dalam kategori Jawara, seorang Agen BRILink harus berhasil mengumpulkan lebih dari 1.500 transaksi setiap bulannya.

Sunarso mengungkapkan, Agen BRILink seperti Khairul adalah para pejuang literasi keuangan. Yang patut diapresiasi dan terus didorong dan mendapat perhatian dari BRI. Tidak hanya sekedar mencari untung, Agen BRILink juga menggerakkan perekonomian lokal di mana mereka berada.

Selain menyediakan layanan keuangan di area remote, Agen BRILink juga memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat. Setidaknya fee yang dinikmati Agen BRILink diperkirakan mencapai tiga kali lipat yang didapat BRI.

Melalui jumlah jaringan yang besar itu, pihaknya optimis Agen BRILink dapat terus tumbuh. Sekalipun di masa-masa sulit. Tahun ini transaksi malalui AgenBRILink diproyeksikan akan mencapai Rp1.000 triliun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan