Peduli Kemanusiaan, ASN Pemkot Bandung Berikan Bantuan Donasi Untuk Palestina Melalui Baznas

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat telah memberikan intruksi langsung kepada Baznas di setiap daerah di seluruh tanah air agar menggalang dana untuk kegiatan kemanusiaan untuk Palestina.

“Jadi kepada Baznas, saya titip, tolong amanah ini disampaikan kepada warga Palestina melalui Baznas Republik Indonesia. Ini adalah bukti bawah Kota Bandung benar-benar peduli terhadap kemanusiaan,” ujarnya usai memberikan penyerahan bantuan untuk Palestina kepada Baznas di Pendopo Kota Bandung.

Oded menuturkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 416.424.321 yang dikumpulkan dari 1 Juni hingga 14 Juni 2021.

“Bahwa bantuan kemanusiaan ini untuk warga Palestina dari ASN Kota Bandung, dan juga dari donatur. Alhamdulillah sudah terkumpul Rp 416 juta,” tuturnya.

Menurutnya, Donasi tersebut didapatkan dari hasil donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemkot Bandung. Uang senilai 416.424.321 telah disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung selanjutnya akan diberikan pada warga Palestina.

Oded ucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan secara moril melalui kegiatan ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang telah ikut berdonasi,” tutup Oded.
(MG8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan