oleh

Lurah Kalibaru: Tugas Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor

DEPOK – Lurah Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Zaenur Ahmad mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pengurus baru Forum Anak Kelurahan Kalibaru, Kota Depok periode 2021-2023 di Aula Kantor Kelurahan.

Dalam pertemuan itu, Zaenur meminta kepada fungsionaris yang baru agar berkerja secara maksimal di lingkungannya masing-masing.

Menurutnya, tugas utama Forum Anak adalah sebagai pelopor dan pelapor. Kedua tugas utama ini, kata dia, memang tidak mudah dijalankan, utamanya tugas pelopor.

Baca Juga:  Warga Kalibaru Dapat Bantuan Beras dari Polsek Sukmajaya

“Memang tidak mudah. Sebagai pelopor, maka setiap pengurus maupun anggota harus tampil menjadi agen perubahan paling tidak di lingkungan rumahnya,” katanya, Rabu (16/6).

“Selanjutnya, sebagai pelapor, setiap fungsionaris organisasi harus pro aktif dalam menyuarakan hak anak,” sambungnya.

Lebih lanjut, Zaenur mengatakan, agenda Rakor Forum Anak merupakan kegiatan rutin dalam merumuskan program kerja (Proker) selama masa kepengurusan.

“Kebetulan Pengurus Forum Anak yang baru ini diharapkan menjadi wadah kreativitas bagi anak-anak remaja di lingkungan mereka. Untuk itu, peran aktif mereka sebagai mesin penggerak lingkungan sangat diharapkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Warga Kalibaru Dapat Bantuan Beras dari Polsek Sukmajaya

Dikatakan Zaenur, anak merupakan barang berharga, kalau bukan sebuah investasi dan aset bangsa yang diharapkan menjadi penerus estafet.

“Untuk itu, mereka harus mendapatkan perhatian dan bimbingan dari semua elemen masyarakat agar tumbuh dan berkembang menjadi tunas daerah dan bangsa,” tandasnya. (hrs)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga