Kota Depok Berhasil Rampungkan Pendataan Keluarga

DEPOK – Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok melaporkan proses Pendataan Keluarga (PK) Tahun 2021 di Kota Petir itu telah mencapai 100 persen.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa mengatakan, proses pendataan PK Kota Depok Tahun 2021 dimulai sejak 1 April sampai 21 Juni 2021.

Atas kesuksesan itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat dalam proses pengumpulan data penduduk.

“Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat, camat, lurah, penyuluh Keluarga Berencana (KB), kader PKK, tenaga penggerak desa, kader Posyandu, ketua RW, ketua RT, dan semua unsur lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu,” kata Nessi Annisa, Kamis (17/6).

Nessi menyebut, Kota Depok merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang sukses merampungkan pencapaian tersebut.

“Tentu ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Kita patut berbangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi,” paparnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, data tersebut sangat bermanfaat dalam mendukung kelancaran program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), sekaligus Pembangunan Keluarga di Kota Depok.

“Di samping itu, melalui data ini diharapkan dapat membantu pemkot Depok dakam menyusun kebijakan dan sejumlah langkah strategis lainnya,” tandasnya. (hrs)

Tinggalkan Balasan