Drama Youth of May Sad Ending? Begini Penjelasan Ending dari Sutradara

Sutradara Song Min Yeob dari drama romansa KBS 2TV “Youth of May” menjelaskan pemikirannya tentang akhir drama yang merupakan sad ending.

“Youth of May” adalah drama romantis tentang pertemuan naas antara mahasiswa kedokteran Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan perawat Kim Myung Hee (Go Min Si), yang jatuh cinta di tengah peristiwa badai Mei 1980, peristiwa bersejarah yang signifikan di Korea Selatan.

Di akhir drama, Kim Myung Hee meninggal dengan luka tembak dari tentara darurat militer. Setelah itu, drama tersebut menggambarkan kehidupan Hwang Hee Tae, yang mencintai Kim Myung Hee, dan orang-orang di sekitar mereka 40 tahun kemudian, hidup dengan Kim Myung Hee di hati mereka.

Sutradara Song Min Yeob menjelaskan bahwa kematian Kim Myung Hee telah diputuskan sejak episode pertama di mana jenazahnya ditampilkan.

Dia berbagi, “Setelah Myung Hee meninggal, drama ini menunjukkan kisah orang-orang yang tersisa. Drama ini mencoba untuk mengatakan bahwa banyak orang hidup sambil memikul beban mereka sendiri. Ada orang-orang yang sebenarnya seperti ini.”

Ending Drama Youth of May

Menurut sang Sutradara, meninggalnya Myung Hee merupakan momen yang tepat untuk mewakili berbagai orang. Kehilangan sosok Myung Hee dapat mewakili perasaan orang lain yang juga kehilangan orang tercinta mereka.

“Alasan lain mengapa Myung Hee harus meninggal adalah untuk mengeluarkan emosi dari tokoh-tokoh di sekitar drama. Itulah mengapa mereka tidak akan lupa bahkan setelah waktu berlalu. Itu sebabnya dia terbunuh, meskipun itu menghancurkan hatiku. Ini adalah kisah yang menyedihkan, tapi kupikir itu bermakna dengan caranya sendiri.”

Sutradara juga mengatakan, dia ingin menyerahkan masa depan banyak karakter pada imajinasi pemirsa, menjelaskan bahwa ada hal-hal yang tidak dapat dia gambarkan karena drama ini dibatasi hingga 12 episode.

Dia menyatakan bahwa dia merasa menyesal bahwa dia harus mengedit bagian dari semua aktor. Sutradara Song Min Yeob menambahkan, “Dalam proyek ini, ada banyak figur yang kuhargai. Itu sebabnya 12 episode terasa singkat.”

Ketika membahas mengapa keadaan Hwang Ki Nam saat ini tidak terungkap dalam drama, sutradara berbagi, “Apakah Ki Nam hidup dengan baik atau mati, dia adalah salah satu pelaku utama. Ketika memikirkan itu, aku berpikir bahwa menggambarkan bagaimana Hwang Ki Nam hidup di masa sekarang dapat membuat beberapa orang merasa sangat tidak nyaman. Itu sebabnya aku bertanya-tanya apakah benar-benar layak untuk menunjukkan Hwang Ki Nam pada tahun 2021 jika pemirsa mungkin merasa tidak nyaman.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan