oleh

Bandung Umumkan Siaga 1, Prokes Harus Diperketat

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) telah menetapkan status siaga 1 waspada Covid-19 untuk wilayah Bandung Raya. Hal itu menyusul lonjakan kasus aktif Covid-19 terutama di dua kabupaten yaitu Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

Berdasarkan pemetaan data Covid-19 wilayah Bandung, total kasus terkonfirmasi per-15 Juni 2021 sebanyak 21.021 dengan kasus konfirmasi aktif 1.272, sembuh 19.382 dan meninggal 367. Sedangkan, suspect dipantau 2.248 dan kontak erat dipantau 972.

Baca Juga:  Satnarkoba Polrestabes Bandung Berhasil Menangkap Pengedar Narkoba Jaringan Lintas Provinsi

Atas hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pun meminta kepada masyarakat Jabar, khususnya yang berada di wilayah Bandung Raya untuk lebih memperketat pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) 3M. Yakni memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

“Ini harus menjadi perhatian semuanya untuk selalu menjaga protokol kesehatan, menjaga daya tahan tubuh, terutama yang bekerja di luar. Taruhan kita saat ini hanya tinggal disiplin atau tidak. Kalau tidak disiplin perkembangan Covid-19 akan tidak terkendali,” ujarnya, Kamis (17/6).

Baca Juga:  Kecamatan Tapos Kembali Perkuat Sosialisasi Prokes

Apalagi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga telah mengumumkan adanya varian baru Covid-19 yang berasal dari India dan masuk ke Indonesia. Hal itu ditekankan agar dapat menjadi perhatian bersama dalam upaya mengantisipasi terjadinya penularan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga