oleh

Warga Kecamatan Cikancung Gencarkan Bersih-bersih Bantaran Sungai

CIKANCUNG – Warga Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung tergerak untuk melakukan gotongroyong bersih-bersih sampah di bantaran sungai.

Sekretaris Camat Cikancung Aries R Maolani menegaskan, pihaknya selalu melakukan giat kebersihan yang selalu diikuti oleh warga.

“Ada petugas khusus membersihkan sampah. Kalau dulu Kader Saber (Sabilulungan Bersih),” kata Maolani saat ditemui di Alun-alun Cikancung, Rabu (16/6).

Menurutnya, saat ini yang bertugas membersihkan sampah dilakukan oleh para Kader Bandung Bedas Bersih Sampah.

Baca Juga:  Keren, RW 18 Nangkasuni Bandung Jadi Percontohan Penanganan Pandemi Nasional

Ia mengatakan, kegiatan bersih-bersih tersebut bahkan dilakukan oleh para Kader Bandung Bedas Bersih Sampah serta gabungan masyarakat hampir setiap hari.

Dalam pemaparannya, Maolani juga berpesan kepada warga Kecamatan Cikancung agar tidak membuang sampah sembarangan khususnya di wilayah sungai.

“Dari kami mengimbau kepada warga, harus dimulai dari diri sendiri. Jangan sampai di kemudian hari ada musibah, bencana banjir,” pungkas Maolani

Menurutnya, untuk masalah kebersihan lingkungan bukan ditanggung oleh masyarakat atau pihak pemerintah, melainkan perlu adanya kerjasama.

Baca Juga:  Perbaikan Saluran Pipa Air Perumda Tirtawening Sudah Tahap Akhir

Sementara itu, untuk penarikan sampah di Kecamatan Cikancung ujar Maolani, sebagian dilakukan secara mandiri.

“Ada yang kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, ada juga yang dikelola oleh masing-masing desa dan pihak kecamatan,” tutupnya. (mg6)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga