Terduga Teroris yang Tertangkap di Bogor Ternyata Seorang Pedagang

BOGOR – Densus 88 menangkap terduga teroris KDW di wilayah Bogor, Jawa Barat pada Senin (14/6).

KDW diduga anggota jaringan teroris Jemaah Ansharud Daulah (JAD). Dia memiliki peran mempersiapkan bahan-bahan kimia sebagai bahan baku pembuatan bom.

Camat Bogor Utara Marse Hendra Saputra membenarkan KDW merupakan warganya.

“Hasil penelusuran kami di lapangan dari RT/RW benar ada kegiatan penangkapan dan penggeledahan, penggerebekan dari pihak kepolisian,” ujar Marse Hendra dilansir dari Radar Bogor, Rabu (16/6).

Marse menjelaskan, KDW tinggal di RT 04/13. “Kami hanya bisa menyampaikan bahwa yang bersangkutan benar warga kami,” ucapnya.

Marse menyebut, di rumah tersebut terdiri dari satu orang laki-laki, seorang perempuan yang merupakan pasangan suami istri, serta dua anak.

Dia menyebut KDW kesehariannya menjual bahan kimia. “Sehari-hari yang bersangkutan memang melaksanakan usaha jual beli bahan kimia,” ucapnya.

Marse mengatakan selama ini warga tidak menaruh curiga kepada KDW. Sehingga pada saat dilakukan penangkapan warga banyak yang kaget.

“Yang pasti sih warga merasa kaget, tidak menyangka, karena yang bersangkutan biasa sosialisasi, normal-normal saja,” katanya. (ded/radarbogor)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan