Yayasan Taruna Bakti Cetak Generasi Unggul, Ini Dia Sederet Prestasi Kelas Dunia!

BANDUNG – Lembaga Pendidikan Yayasan Taruna Bakti (YTB) banyak memiliki prestasi baik skla Nasional maupun Internasional.

Ketua Umum Pengurus Yayasan Taruna Bakti (YTB) Ibramsyah Amir mengatakan, YTB telah ambil bagian dalam dunia pendidikan melalu ajang lomba bergensi sehingga mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Menurutnya,  baru-baru ini salah satu siswi YTB, Klinka Fayruz Chalisa (kelas X) meraih medali perunggu pada ajang International Bosnian Science Project Olympiade (BOSEPO) 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 19–20 Februari 2021 lalu di Sarajevo, Bosnia and Herzegovina (Eropa) secara online.

‘’Ajang ini diikuti oleh 184 tim dari 7 negara di dunia dan Indonesia meraih Medali Perunggu – BOSEPO 2021,’’Ibramsyah dalam keterangan rilisnya ke redaksi Jabareskpres.com, Selasa, (15/6).

Selain itu, Klinka Fayruz Chalisa dan Armelyza Alder Rustam berhasil meraih prestasi ketiga pada ajang International Science Project Olympiad (INSPO) 2021, diselenggarakan pada tanggal 1–2 Mei 2021 lalu di Istanbul, Turki yang diikuti oleh 15 negara.

‘’Siswa kami membawakan riset mengenai sumber energi terbarukan dari klorofil yang disebut dengan istilah “Chlorophyta Fuel Cell (CFC),’’katanya.

Penelitian ini tentunya masih terus dikembangkan agar memperoleh hasil optimal untuk mendapatkan energi terbarukan yang bermanfaat untuk ke depannya.

Selain itu, ketiga, International Online-Forum of Scientific Youth 2021, SMA Taruna Bakti juga mengharumkan nama bangsa pada ajang International Online – Forum of Scientific Youth dengan tema “Step Into The Future” yang diselenggarakan pada 22 Maret – 30 April 2021 lalu di Moscow, Rusia.

Ajang ini merupakan kompetisi ilmiah berskala internasional yang diikuti oleh 1.078 peneliti muda dari 23 negara di dunia.

Indonesia sukses diwakili oleh dua siswi kelas X, yaitu Klinka Fayruz Chalisa dan Armelyza Alder Rustam dengan judul project “CFC (Clorophyll Fuel Cell): Electricity Test of The Chlorophyll of Papaya Leaves (Carica Papaya L) As A Green Power Source of Electricity” dan berhasil meraih “Grand Award Winner” kategori Diplomas, established by “RusHydro” PJSC.

Untuk prestasi yang Keempat adalah, International Science Project Competition 2021, yang paling terbaru Gold Medal & Silver Medal berhasil diraih pada ajang International Science Project Competition (INTOC) Global yang diselenggarakan pada 30 April – 5 Juni 2021 di Ankara, Turki.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan