oleh

Cegah Zona Merah di Cimahi, Pemkot Lakukan Disinfektan Tiap Kecamatan

CIMAHI – Akhir-akhir ini Cimahi masih zona oranye, namun, dengan peningkatan kasus yang tak sejalan dengan kepatuhan protokol kesehatan, dikhawatirkan Cimahi akan mencapai zona merah. Mencegah hal tersebut, Pemkot Cimahi meminta Satgas COVID-19 dan Damkar Cimahi untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah sebagai antisipasi penularan.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, penyemprotan disinfektan di Cimahi akan menjadi tiga sasaran wilayah yakni pada Cimahi Utara, Cimahi Tengah, dan Cimahi Selatan.

Baca Juga:  Jam Operasi Restoran di Kota Cimahi Terbatas, Ngatiyana: Ada yang Melanggar Kita Beri Peringatan

“Tempat penyemprotan di daerah-daerah sekarang, zona merahnya ada di Melong ya Melong. Jadi ya gantian terus, mana daerah-daerah yang dilewati oleh kendaraan damkar,” ucap Ngatiyana, Selasa (15/6).

Ngatiyana juga menjelaskan, jam buka pasar kaget juga akan diseimbangkan dengan pertumbuhan ekonomi, meskipun tempat tersebut akan dibatasi demi antisipasi peningkatan Covid-19 di Cimahi.

“Yang awalnya kalau muatnya itu 100 persen kita hanya bisa melaksanakan 20 persen,” lanjutnya.

Di samping itu, ia membeberkan bahwa jumlah kasus covid-19 di Cimahi masih terus meningkat. “Terus terang saja orang Cimahi yang diisolasi hanya 19 orang. Yang diluar itu ada 140 sekian bukan dari wilayah Cimahi.”

Baca Juga:  Aman, Anggaran Penanganan Pandemi COVID-19 di Cimahi

“Karena itu dari luar yang berkunjung ke wilayah Cimahi, karena Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cimahi adalah merupakan rumah sakit di top D. Sehingga tidak bisa menolak pasien dari manapun. Kalau rujuk di sini harus ditangani,”sambungnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga