oleh

Jelang PTM, Pemkot Cimahi Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan dalam rangka Sosialisasi Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru di Sekolah Kota Cimahi 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Wali Kota Cimahi, Kadisdik, dan para tenaga pendidik lainnya. Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di Cimahi Technopark, Senin (14/5).

“Pada hari ini kita melaksanakan pembukaan yaitu rapat koordinasi sosialisasi tentang kesehatan dan protokol kesehatan dalam rangka pembelajaran tatap muka. Karena mekanisme harus kita jalankan dengan menggunakan aturan protokol kesehatan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Senin (14/6).

Ngatiyana membeberkan, salah satu dari kegiatan pembelajaran tatap muka harus melalui mekanisme tertentu, dengan membagi para siswa untuk masuk ruang kelasnya. Untuk siswa SD dibatasi dalam jumlah 15 orang , sedangkan untuk siswa SMP jumlah 18 orang.

“Bagaimana kegiatan mereka harus tahu sebelum masuk harus mencuci tangan yang telah disediakan, menggunakan masker, sehingga pada saat anak-anak kembali pun harus melalui jalur yang sudah ditetapkan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” terangnya.

Sedangkan untuk para tenaga pendidik sebelum mengajar harus disterilisasi terlebih dahulu. Jangan sampai ada tenaga pendidik yang terpapar Covid-19 dan dianjurkan untuk melakukan swab test.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga