oleh

Pulihkan Ekonomi, BRI Salurkan Kredit Mikro Hingga 45%

JAKARTA – Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menggenjot penyaluran kredit. Bank berkode saham BBRI itu menargetkan kontribusi usaha mikro sebesar 45% terhadap total penyaluran kredit BRI pada 2025.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, salah satu usaha menjaga pertumbuhan ekonomi adalah pemberdayaan masyarakat bawah.

Dengan akses yang mudah terhadap penyaluran kredit di segmen usaha mikro dapat membantu mewujudkan visi mulia tersebut.

“Memang untuk menumbuhkan perekonomian, antara lain diperlukan pertumbuhan kredit. Sehingga kami cari kira-kira apa yang bisa mendorong pertumbuhan kredit,”kata Sunarso dalam keterangan rilisnya, (13/6).

Baca Juga:  PTM Dinilai Bisa Buat Roda Perekonomian Indonesia Bergerak

Untuk meningkatkan itu, ternyata ada dua faktor yaitu konsumsi rumah tangga dan peningkatan daya beli. BRI mengambil peran untuk membantu dan berkolaborasi dengan kebijakan-kebijakan pemerintah.

Penyalurkan berbagai stimulus. Terutama untuk meningkatkan konsumsi rumah tangga dan mendorong daya beli masyarakat.

Adapun catatan penyaluran kredit BRI sepanjang kuartal I/2021 sebesar Rp914,19 triliun dengan porsi kredit UMKM mencapai 80,6% dari total portofolio kredit.

Baca Juga:  Kinerja Gemilang BRI Diproyeksikan Berlanjut Hingga Akhir 2021

Kontribusi kredit segmen UMKM tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 78,31%.

Dari total penyaluran kredit di sektor UMKM tersebut, segmen mikro menjadi penopang pertumbuhan utama di tengah kondisi ekonomi yang menantang akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga