Perpustakaan Daerah Harus Inovatif Agar Diminati Masyarakat

BEKASI – Wakil Ketua Pansus IV DPRD Provinsi Jawa Barat Supono mengatakan keeradaan Dinas Perpustakaan dan ke Arsipan Daerah (Dispusipda) diseluruh Kabupaten/Kota harus memiliki inovasi yang maju.

Selain itu, inovasi yang dilakukan harus disertai sosialisasi ke masyarakat, agar keberadaan perpusatakaan daerah selalu diminati.

Menurutnya, setiap daerah harus lebih inovatif dengan membuka ruang aspirasi kepada para jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip di seluruh Kabupaten/Kota untuk dapat menghasilkan Raperda yang bermanfaat.

“Jadi kita ingin mendengar kira-kira regulasi Perda nanti yang akan kita susun memiliki urgensi jelas dan dirasakan manfaatnya diseluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat,’’kata Supono dalam keterangan tertulisnya, Minggu, (13/4).

Supono memberi masukan agar perpustakaan di Jawa Barat melakulan inovasi agar minat baca masyarakat terus meningkat yang kini kondisinya belum maksimal.

Pada masa pandemi covid-19 ini perlu adanya regulasi yang mendukung. Ya ini dinas perpustakaan dan arsip memang harus bikin aturan yang kreatif juga di masa pandemi ini.

“Tentu kita harus kreatif agar minat baca terus meningkat. Mengingat minat baca di Indonesia harus terus ditingkatkan,” ujarnya. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan