oleh

Puncak Covid-19 Akan Terjadi Bulan Ini, Dinkes Kota Bandung Gencar Lakukan Sosialisasi

BANDUNG – Dinas Kesehatan Kota Bandung melalui Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dr. Rosye Arosdiani akan terus menyosilisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Hal ini dilakukan mengingat adanya Prediksi dari Menteri Kesehatan RI bahwa pada bulan Juni 2021 menjadi puncaknya pandemi Covid-19 di Indonesia,

Sosialisasi 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan) juga telah dilakukan kepada masyarakat dengan regulasi-regulasi yang ada.

Baca Juga:  Hanya Dibuka 1 Jam, Pantai Patimban Kembali Ditutup

”Yang pastinya kita berupaya dengan kondisi saat ini. Kuncinya 5M, 3T dan vaksinasi” ungkap Dr. Rosye Arosdiani, di Balaikota Bandung, Kamis (10/6).

“Jadi 5M upaya kita harus menggencar sosialisasi ke masyarakat, dengan regulasi-regulasi, termasuk kemarin ada yang dibubarkan, ditutup, bahkan disegel. Itu adalah bentuk kita menegakan 5M tadi,” tambah dia.

Kemudian 3T dengan melakukan Trasing dan Testing, resikonya banyak ditemukan. Semakin kita banyak mencari, tentunya banyak ditemukan, dan yang terakhir dengan cara melakukan Vaksinasi. (mg10/wda)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga