oleh

Kota Cimahi Terindikasi Zona Oranye, Jumlah Kasus Covid-19 Membludak

CIMAHI – Pascalebaran, lonjakan kasus Covid-19 terjadi di Kota Cimahi. Walaupun Kota Cimahi masih dalam zona oranye, tetapi kota ini berdekatan dengan wilayah Kabupaten Bandung Barat yang kembali menjadi zona merah.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, kondisi Covid-19 di Kota Cimahi kini memiliki jumlah terkonfirmasi positif 504 kasus. Jumlah isolasi di Rumah Sakit 39 kasus dan Isolasi Mandiri diperkirakan 465 kasus.

“Bagaimana kita berupaya, bagaimana kita selalu turun kita periksa, kita obatin mudah-mudahan cepat sembuh bagi masyarakat yang di rumah sakit,” ujar Ngatiyana, di Kantor Kelurahan Setiamanah, Jumat (11/6).

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengantisipasi kemungkinan penuhnya Rumah Sakit di wilayah Kota Cimahi setelah lebaran. Namun, saat ini Cimahi masih dalam Zona Oranye.

“Pemenuhan pada rumah sakit ini sekitar 76,4 persen tingkat keterisian ataupun ruangan ruangan yang ada di rumah sakit di kota Cimahi,” bebernya.

Ngatiyana mengingatkan kembali kesiapan Rumah Sakit dalam menangani kapasitas yang meningkat. Ia menuturkan, perlu adanya penambahan, baik tempat tidur, peralatan medis, dan juga tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit tersebut.

“Yang kita siapkan, mengantisipasi apabila ada lonjakan. Sehingga Rumah Sakit siap apabila menerima rujukan, karena banyak juga pasien dari luar kota Cimahi. Tetapi karena rujukan, harus kita terima,” pungkasnya. (Mg5).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga