oleh

Sebabkan Macet, Dishub Jaring Puluhan Kendaraan yang Terparkir Liar

BANDUNG – Dinas Perhubungan Kota Bandung menertibkan puluhan kendaraan roda dua dan empat yang terparkir liar di jalan japati dekat Masjid Pusdai. Truk derek pun dikerahkan untuk mengangkut puluhan kendaraan tersebut.

“Sesuai Perda Kota Bandung No.3 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 16 tahun 2012. Jadi pak Walikota Bandung itu ingin melihat tertib parkir,” ujar penanggung jawab lapangan Dinas Perhubungan, Deny pada Rabu(9/6).

Baca Juga:  Banyak Kendaraan Terparkir Liar, Ini yang Dilakukan Petugas Dishub dan Satlantas Polrestabes Bandung

Untuk memberikan efek jera, petugas akan melakukan penindakan seperti mencabut pentil, tilang, hingga diangkut ke atas truk.

Setidaknya ada dua puluhan kendaraan yang berhasil diderek ataupun juga penilangan. “Tadi sebelum di jalan japati ini, kami lakukan penertiban di jalan ujung berung dekat BCA. Jadi sampai saat ini sudah dua puluh kendaraan yang kami derek,” katanya.

“Kalau denda bagi roda dua yang diderek Rp 245 ribu,” tambahnya.

Baca Juga:  Banyak Kendaraan Terparkir Liar, Ini yang Dilakukan Petugas Dishub dan Satlantas Polrestabes Bandung

Kendaraan tersebut akan diderek apabila terparkir di sembarang tempat seperti diatas trotoar, dibawah rambu dilarang parkir. Padahal, dikatakan Deny, Pemerintah daerah telah menyediakan lahan parkir supaya tidak menimbulkan kemacetan.

“Sudah ada disediakan lahan parkir oleh pemerintah. Dan rencananya kedepan kita akan bangun tempat parkir di alun-alun belakang pendopo itu,” katanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga