DPAPMK Harapkan Peran Wanita di Kelurahan Bojongsari Lebih Dioptimalkan

DEPOK – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mendorong agar pemberdayaan kelompok wanita di Kelurahan Bojongsari lebih ditingkatkan lagi.

Hal itu disampaikan Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) di Lokasi Khusus (Lokus) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Selasa (8/6).

Pada Rakor tersebut, sejumlah hal turut dibahas terkait penguatan peranan wanita. Termasuk melakukan evaluasi terhadap sejumlah kegiatan yang telah dilakukan oleh Perangkat Daerah (PD) dalam pemberdayaan perempuan di Kelurahan Bojongsari.

Dirinya melanjutkan, beberapa kegiatan baik itu pembinaan tenaga pendidik, pelatihan dan pemberdayaan perempuan yang diselenggarakan sejumlah PD di Kelurahan Bojongsari semoga memberi manfaat.

“Namun, yang terpenting adalah bagaimana peranan wanita menjadi lebih optimal,” tandasnya.

Di samping itu, ia juga berharap melalui kegiatan yang ada, dapat menjadikan RW 1 dan RW 2 Kelurahan Bojongsari lebih berdaya.

“Khususnya bagi para wanita agar dapat menciptakan ketahanan keluarga yang bisa membantu mengoptimalkan peran dan fungsi keluarga,” paparnya.

Selain itu, diharapkan juga dengan berbagai jenis keterampilan yang diberikan kepada para wanita ini mampu membantu meningkatkan perekonomian keluarga. (Mg12/hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan