Fokus Tatap Pileg, Demokrat Terlalu Dini Bicarakan Duet AHY-RK

CIAMIS – Beredar rumor yang menyebutkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan berpasangan dengan Ridwan Kamil (RK) dalam kontestasi Pilpres 2024.

Rumor duet AHY-RK dalam Pilpres mendatang mencuat keduanya melakukan pertemuan di Kota bandung, beberapa waktu lalu.

Menanggapi rumor tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Sofwan Ismail menilai terlalu dini apabila berbicara Pilpres yang akan berlangsung tiga tahun mendatang.

Menurut Sofwan, saat ini pihaknya akan terlebih dadhulu fokus pada gelaran Pileg. Pasalnya, hasil dari Pileg akan menetunkan syarat pencalonan presiden.

“Kalau berbicara paket pasangan Capres 2024 saya kira terlalu dini. Karena kita sedang fokus untuk Pileg 2024 yang tentu hasilnya menjadi syarat pencalonan presiden,” ujar Sopwan dilansir dari rmoljabar.id, Selasa (8/6).

Terlebih, lanjut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis tersebut, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tergantung pada keputusan partai.

Sehingga jika raihan suara Partai Demokrat di Pileg 2024 besar, artinya tinggal menentukan dengan siapa partai berlambang mercy tersebut berkoalisi.

“Ya berarti tinggal kita (Demokrat) akan dengan siapa gitu, jadi suara di Pileg harus besar karena itu syaratnya maju di Pilpres,” pungkasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan