ICMI Muda Kabupaten Bekasi Resmi Terbentuk, Cucu Sukmana Instruksikan Sinergikan dengan Pemda

BEKASI – Pelantikan jajaran pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda wilayah Kabupaten Bekasi telah dibentuk. Pelantikan berlangsung di Sekolah Tinggi Pelita Bangsa Cikarang Kabupaten Bekasi pada Sabtu, (5/6)

Ketua ICMI Muda wilayah Jawa Barat Cucu Sukmana mengatakan, setelah disahkan ICMI Muda wilayah Kabupaten Bekasi harus mampu memberikan kontribusi gagasan dan pemikiran untuk kemajuan daerah di Kabupaten Bekasi.

Pengurus yang berasal dari kalangan akademisi haru mampu bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi dengan membuat berbagai program untuk kemajuan daerah.

“Jadi kolaborasi ini sangat penting ICMI Muda intinya akan selalu siap jika pemda Kabupaten Bekasi membutuhkan masukan dari kalangan akademisi yang tergabung di ICMI Muda,” tutur Cucu kepapada Jabarekspres.com Senin, (7/6).

Cucu berpesan, seluruh jajaran pengurus ICMI Muda Kabupaten Bekasi harus mampu menghasilkan karya dalam bentuk pemikiran-pemikiran penelitian ilmiah sesuai dengan bidangnya.

Dengan begitu, keberadaan ICMI Muda akan selaku hidup dan memiliki kontribusi. Baik untuk masyarakat maupun kemajuan daerah.

Sementara itu, Ketua Terpilih ICMI Muda Kabupaten Bekasi Hamzah, MM, SKM menuturkan, setelah dilantik ICMI Muda Kabupaten Bekasi akan membuat rangkaian program.

ICMI Muda Kabupeten Bekasi akan langsung bergerak untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak demi kemajuan daerah.

‘’Sumbangsih pemikiran kalangan akademisi diharapkan menjadi masukan bagi pemegang kebijakan publik,’’ucap Hamzah yang juga Rektor Universitas Pelita Bangsa itu.

Menurutnya, pemikiran-pemikiran para cendikia, sejak zaman perkembangan islam menjadi rujukan bagi masyarakat. Untuk itu, dia mengajak aga para cendikia yang tergabung di ICMI Muda Bekasi tetap aktif memberikan gagasan dan ide kreatifnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Bekasi H.R. Yana Suyatna menuturkan, mewakili pemerintahan Kabupaten Bekasi, pihaknya sangat mengapresiasi dengan terbentuknya kepengurusan ICMI Muda wilayah Kabupaten Bekasi.

Dia menuturkan, di masa Pandemi Covid-19, Pemda Bekasi saat ini tengah berjuang untuk terus menekan penyebarab Covid-19. Namun, disisi lain, laju perekonomian harus terus berjalan.

Menyikapi kondisi ini, dibutuhkan terobosan-terobosan agar perekonomian terus meningkat dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan