Sukseskan Program Vaksin, Partai Golkar Bentuk Yellow Klinik

BANDUNG – Guna mendukung program vaksinasi Covid-19 pemerintah, Yellow Clinic milik partai Golkar ikut ambil bagian dalam memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Jawa Barat.

Vaksinasi yang berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat jalan Maskumambang No.2 Kota Bandung, Sabtu(5/6) pagi menargetkan sebanyak 500 orang penerima vaksin.

Adapun penerima vaksin Covid-19 adalah masyarakat umum Ber-KTP Jawa Barat yang sebelumnya sudah didata oleh panitia kegiatan. Mereka yang hadir sebelumnya sudah mendapatkan undangan dan ada dalam sistem serta dinyatakan bisa divaksin.

Dalam kegiatannya, protokol kesehatan (prokes) diberlakukan sangat ketat. Sebab, berulang kali pemandu acara, lewat pengeras suara mengingatkan untuk menjaga jarak dan memakai masker kepada calon penerima vaksin.

Dalam acara vaksinasi tersebut, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto turut hadir di Kantor DPD Partai Golkar Jabar.

Seusai meninjau vaksinasi dan menyapa calon penerima vaksin, Ketum Golkar itu langsung menuju ruang rapat yang diikuti seluruh jajaran DPD Partai Golkar Jabar. Selepas itu dirinya dengan ramah menyapa awak media.

Tak banyak kalimat yang disampaikan Airlangga sebelum meninggalkan kantor DPD Jawa Barat. Dia hanya menyinggung soal vaksinasi hari ini dan menyebut bahwa agenda serupa bakal dibuat di banyak wilayah lain di Jawa Barat.

Akan dilakukan hal serupa di daerah-daerah lain di Jabar karena ini penting untuk dilanjutkan. Dengan satu kali uji coba pertama, di Bandung bisa melaksanakan yang selanjutnya.

Selain itu, dia turut juga mengapresiasi rumah sakit rujukan vaksinasi covid dalam membantu yellow clinic menggelar vaksinasi hari ini.

“Dan ini bekerja sama dengan RSHS dan RSUD Al ihsan. Jadi ini pola yang dilakukan oleh yellow clinic yaitu dilaksanakan DPD Golkar berkolaborasi dengan rumah sakit rujukan,” pungkasnya. (mg1/boy)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan