Natalius Pigai: Hanya Prabowo dan Airlangga yang Layak Maju Jadi Capres 2024

JAKARTA – Aktivis dan Mantan Komisioner HAM, Natalius Pigai secara blak-balkan menyebut bahwa tokoh nasional yang layak maju menjadi Calon Presiden (Capres)  saat ini hanya Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. Pernyataan ini diposting melalui akun twiternya @NataliusPigai2, pada Rabu (2/6).

“Kami orang timur to the point saja. Di Republik ini hanya 2 yang Kompeten jadi Presiden 2024: Prabowo S & Airlangga H. Bu Puan, AHY, Cah Imin, Zul, Tito, Gatot punya hak tapi lebih tepat jadi Cawapres. Pak Anies sabar tolong jaga DKI dari pada jatuh ditangan org yg salah, nanti 2029 ok. ,” tulis Natalius di akun Twitternya, Rabu (2/6).

Pigai mengaku, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementrian Tenagakerja, kompetensi untuk merumuskan tentang pemimpin negara sudah dikuasi.

“Jadi saya bukan hanya asal  berpendapat, tetapi merumuskan berdasarkan teori yang saya kuasai,” ucap Pigai.

Menurutnya, teori tentang  pemimpin negara dan pemimpin partai politik memiliki banyak kesamaan. Yang membedakan hanya loyalitasnya.

‘’Pemimpin negara loyal kepada rakyat sementara pemimpin parpol loyal kepada partainya,”  ungkap Pigai.

Selain itu ada beberapa alasan mengapa Pigai menyorongkan kedua tokoh itu yang paling pantas menjadi capres. Ia melihat dari knowledge, skill, dan attitude (KSA).

Dari sisi knowledge, Pigai melihat pengetahuan dan wawasan Airlangga dan Prabowo cukup mumpuni. Mereka ini punya wawasan nasional dan internasional.

‘’Mereka paham betul lanskap internasional. Bahkan pendidikan formal keduanya juga sangat bagus. Ini tak bisa dibantah karena sangat mumpuni,” tutur Pigai.

Kemudian jika dilihat dari sisi skill, terutama kemampuan keduanya dalam memimpin juga sudah terbukti di lapangan.

Syarat skills ini bisa dilihat dari bagaimana pengalaman dan perjalanan karier politik keduanya di organisasi dan pemerintahan.

‘’Ketrampilan mereka memimpin parpol sebagai ketua umum dan memimpin negara sebagai menteri juga sangat baik. Intinya, jam terbang keduanya dalam pengelolaan  negara sangat tinggi,” ujar Pigai.

Terakhir, apabila dilihat dari attitude mereka juga sangat layak dan tidak meragukan. Mulai dari kompetensi budaya kerja, cara kerja dan kompetensi sosial dan profesionalnya juga sudah pantas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan