oleh

Natalius Pigai: Hanya Prabowo dan Airlangga yang Layak Maju Jadi Capres 2024

JAKARTA – Aktivis dan Mantan Komisioner HAM, Natalius Pigai secara blak-balkan menyebut bahwa tokoh nasional yang layak maju menjadi Calon Presiden (Capres)  saat ini hanya Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. Pernyataan ini diposting melalui akun twiternya @NataliusPigai2, pada Rabu (2/6).

“Kami orang timur to the point saja. Di Republik ini hanya 2 yang Kompeten jadi Presiden 2024: Prabowo S & Airlangga H. Bu Puan, AHY, Cah Imin, Zul, Tito, Gatot punya hak tapi lebih tepat jadi Cawapres. Pak Anies sabar tolong jaga DKI dari pada jatuh ditangan org yg salah, nanti 2029 ok. ,” tulis Natalius di akun Twitternya, Rabu (2/6).

Baca Juga:  Airlangga Ajak KADIN Bersinergi Percepat Pemulihan Ekonomi Indonesia

Pigai mengaku, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementrian Tenagakerja, kompetensi untuk merumuskan tentang pemimpin negara sudah dikuasi.

“Jadi saya bukan hanya asal  berpendapat, tetapi merumuskan berdasarkan teori yang saya kuasai,” ucap Pigai.

Menurutnya, teori tentang  pemimpin negara dan pemimpin partai politik memiliki banyak kesamaan. Yang membedakan hanya loyalitasnya.

‘’Pemimpin negara loyal kepada rakyat sementara pemimpin parpol loyal kepada partainya,”  ungkap Pigai.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto: Forum ASEAN-Rusia Dukung Stabilitas Ekonomi Antar Negara Kawasan

Selain itu ada beberapa alasan mengapa Pigai menyorongkan kedua tokoh itu yang paling pantas menjadi capres. Ia melihat dari knowledge, skill, dan attitude (KSA).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga