Di Tengah Kondisi Jabar Siaga I Covid-19, Objek Wisata di Bandung Kembali Buka

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hari ini, Rabu (2/6) kembali membuka objek wisata di Kota Bandung yang sempat ditutup selama sepuluh hari dari 23 Mei 2021 hingga 1 Juni 2021.

Objek tempat wisata yang kembali dibuka antara lain Taman Lalu Lintas, Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung, Trans Studio Bandung, Kiara Artha Park, Karang Setra dan Saung Angklung Udjo.

Padahal, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa Jabar kini sedang siaga I Covid-19 pascalebaran, lantaran sejumlah masyarakat tetap mudik saat Idulfitri kemarin.

Pembukaan kembali sejumlah objek wisata dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat. Maka, meskipun objek wisata kembali buka, Wali Kota Bandung, Oded M Danial tetap mewanti-wanti warga agar kasus Covid-19 di Kota Bandung tidak meledak.

“Pokoknya sekarang mah, jangan sampai covid-19 ini meledak di Kota Bandung. Oleh karena itu prokes (protokol kesehatan) nya harus dijaga,” imbaunya usai meninjau gerai pelayanan publik di Summarecon Bandung, Rabu (2/6).

Meski dibuka kembali, Oded juga menegaskan, Satgas Penanganan COVID-19 akan tetap melakukan pengawasan secara ketat untuk mencegah potensi adanya kerumunan pengunjung.

“Saya juga sudah meminta buat temen-temen gugus tugas di Kota Bandung. Sampai titik kewilayahan di Ratas (rapat terbatas) kemaren udah juga dibahas. InsyaAllah kita juga harus agak sedikit ketat,” ujarnya.

Oded mengatakan, jika objek wisata tersebut menimbulkan kerumunan, maka pihaknya akan kembali menutup objek wisata tersebut.

“Kalau ada kasus lagi, entah itu kelalaian, harus ditutup,” pungkasnya. (MG8)

Tinggalkan Balasan