Pencalonan Sekda Kota Depok, PSI Tanggapi 8 Nama Lolos Kualifikasi 

DEPOK – Seleksi pencalonan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok sampai saat ini masih dalam tahapan seleksi administrasi.

Dalam tahap seleksi administrasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada Senin (31/5), mengumumkan terdapat 8 nama kandidat yang memenuhi persyaratan.

Diantaranya yaitu Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim), Dudi Mi’raz Imaduddin; Sekretaris DPRD Depok Kania Parwanti; Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Manto Djorgi; Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Nina Suzana; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidik Mulyono.

Lalu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Siti Chaerijah Aurijah; Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Supian Suri; dan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Wijayanto.

Terkait nama-nama yang lolos seleksi administrasi, bagi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok, hanya ada 4 nama yang memiliki kans (peluang) untuk maju pada tahap selanjutnya.

“Dari nama yang muncul kami menyoroti dan memperhatikan nama-nama yang muncul untuk menjadi Sekda Kota Depok untuk menggantikan Bapak Hardiono hanya ada empat nama bakal calon kuat,” ungkap Wakil Ketua DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra saat diwawancara Jabar Ekspres, Selasa (1/6).

Adapun keempat nama tersebut satu di antaranya yang paling kuat, kata Icuk, yakni Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Nina Suzana.

Sementara, 3 nama lainnya, yakni Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok Muhammad Thamrin, Gandara Budiana yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok dan Dadang Wihana, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok tidak masuk dalam 8 nama tersebut.

PSI sendiri sebelumnya telah memberikan catata tersendiri terhadap beberapa nama yang disebutkan.

“Berdasarkan catatan kami, nama-nama yang disebutkan itu tersangkut sejumlah masalah. Seandainya mereka dinyatakan lolos dalam seleksi Sekda, maka pupus lah harapan kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, siapapun di antara 8 nama tersebut yang akan terpilih sebagai Sekda Kota Depok, harus punya terobosan dalam membangun Kota Belimbing itu.

“Kami berharap, walaupun tidak banyak siapapun terpilih menjadi Sekda baru harus mampu memberikan terobosan kepada pembangunan Kota Depok,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan