Demokrat dan PKS Mulai Bisik-bisik untuk Persiapan Pilgub Jabar, Apa Saja Kesepakatannya?

BANDUNG – Jajaran DPD Partai Demokrat Jawa Barat dipimpin langsung oleh Ketua DPD Irfan Suryanegara melakukan kunjungan ke Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Selasa, (31/5).

Kunjungan dengan dibalut silahturahmi tersebut diduga kuat membicarakan persiapan pesta demokrasi pemilihan gubenur Jawa Barat (Pilgub Jabar).

Ketika dikonfirmasi, Irfan tidak menampik bahwa pertemuan dengan Ketua DPW PKS Haru Suhandharu menjajaki kerjasama politik pada persiapan Pilkada dan Pilgub nanti.

Meski tidak menjelaskan secara detail, menurutnya, ada salah satu poin keinginan dari Jabar untuk didiskusikan ke pusat.

‘’Kita silahturahmi antara Demokrat dan PKS. kami berkunjung kesini tentu kami menikmati hidangan makanan yang enak. Lalu kami berbicara bagaimana memajukan Jawa Barat ke depan. Anatara PKS dan demokrat dari tataran Kabupaten/Kota dan provinsi,’’kata Irfan.

Dia menilai, selama ini Partai Demokrat pernah menjadi mayoritas kursi di DPRD Jabar. Sedangkan PKS saat ini menjadi runner up.

‘’Jadi Insya Allah kita sama-sama di 2024. Jadi kalau tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat Jabar kenapa kita tidak bersama-sama,’’kata dia.

Ketika ditanya pembicaraan apa yang disepakati, Irfan enggan menjelaskan lebih lanjut. Hanya saja, jawaban yang diberikan diselipi dengan candaan.

‘’Hati kami selalu menyatu,’’ seloroh mantan Ketua DPRD Jabar itu.

Tidak sampai disitu, ketika terus didesak apakah ungkapan itu untuk rencana koalisi Pemilihan Gubernur ke depan, Irfan hanya menjawab, bahwa pertemuan itu untuk semuannya.

‘’Jadi pertemuan ini untuk semuannya, yang penting hati kami tetap menyatu,’’ucap Irfan dangan gaya candaannya.

Ditempat sama, Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengakui, kunjungan DPD Partai Demokrat adalah sebuah kehormatan.

‘’Terus terang ini keduluaan ya, bang Irfan keburu telpon saya dan kami menerima kehadiran dengan sangat bahagia,’’ucapnya.

Haru mengaku, dalam keseharian PKS dan Demokrat sering berkomunikasi. Sehingga, dengan saling bersilahturami tentunya akan ada kesepahaman dalam rangka memajukan Jabar dan membicarakan masa depan.

‘’Ya, barangkali dalam tahun 2024 dapat bekerjasama dalam Pilkada dan Pilgub. Mudah mudahan masyarakat semakin memberikan kepercayaan besar kepada PKS dan Demokrat, Insya Allah,’’ tutup Haru. (win/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan