Wali Kota Depok Dukung Penuh Program Sekolah Ayah Bunda

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendukung penuh penyelenggaran Sekolah Ayah Bunda (SAB) yang diadakan oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

Menurutnya, program tersebut sejalan dengan semangat pemerintah dalam mewujudkan konsepsi Ketahanan Keluarga.

“Program tersebut menurut saya cukup relevan dengan isu strategis pembangunan di Indonesia terutama soal ketahanan keluarga,” kata Idris, Senin (31/5).

Di samping itu, SAB juga, kata dia, merupakan program inovatif yang saat ini sedang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menciptakan fondasi keluarga yang kokoh dan sejahtera.

Ia menyebut, sekolah bagi pasangan suami-istri di Kota Depok yang dilaksanakan di Wisma Hijau Cimanggis itu, termasuk sudah yang ketiga kali.

Ia berharap, SAB tidak sekadar menjadi sarana bagi ketahanan keluarga, melainkan mampu menjadi alat pengendalian sosial bagi tatanan keluarga yang ada guna melahirkan rumah tangga yang harmonis dan berkualitas.

“Khusus di masa pandemi ini, beberapa materi yang berkaitan dengan pola pengasuhan anak diharapkan mampu memberikan manfaat positif bagi pasangan keluarga,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar para wisudawan (lulusan) sekolah SAB bisa tampil sebagai Duta Ketahanan Keluarga utamanya di Kota Depok. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan