Pulihkan Ekonomi, Ketua DPRD Jabar Minta Publik Taati Prokes

BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengimbau masyarakat supaya tetap disiplin dan patuh pada protokol kesehatan.

Hal tersebut semata-mata untuk keterpulihan ekonomi di Jawa Barat.

Demikian menurut Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat seusai mengikuti rapat komite percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Makodam III Siliwangi, Senin (31/5).

“Bagaimana ekonomi bisa terangkat, yang pertama masyarakat bisa disiplin dulu sebetulnya. Kalau ekonominya mau jalan atau hidup, sekarang makan saja susah, bagaimana mau disiplin?,” ujarnya.

Pemerintah seharusnya dapat meningkatkan ekonomi saat ini, namun harus dulu menyelesaikan masalah yang ditimbulkan dari Covid-19.

“Jadi pertama itu, meningkatkan ekonomi tapi dengan catatan Covid-19 menghilang. Nah sekarang ini yang utama adalah menangani Covid-19,” jelasnya.

Apalagi, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar pandemi ini segera berakhir dan ekonomi pun stabil kembali.

“Prokesnya yang diutamakan, kalau Covid-19 hilang ekonomi pasti naik. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo,” ungkap Taufik.

Taufik mengimbau kepada semua unsur masyarakat untuk selalu berusaha menekan laju perkembangan Virus Covid-19.

Hal Kedisplinan menjadi nomor satu dalam melawan pandemi Covid-19 yang telah mewabah selama setahun lebih.

“Disiplin itu harus lahir dan batin. Jadi hatinya dulu, mau atau tidak kita berbuat yang terbaik. Insyaallah Covid-19 akan hilang, kalau kita semua disiplin,” pungkasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan