Penutupan Tempat Wisata di Kota Bandung Tidak Diperpanjang

BANDUNG – Enam objek wisata di Kota Bandung yang sempat ditutup pada libur-libur lebaran kemarin akan dibuka kembali pada Rabu 2 Juni 2021.

“Tempat wisata, kita mengikuti pola sampai tanggal satu, artinya untuk tempat wisata akan kembali dibuka setelah tanggal satu,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial usai melaksanakan rapat terbatas di Balai Kota Bandung, Senin (31/5).

Oded mengatakan pihaknya tetap akan menerjunkan petugas di lapangan dan meminta pengelola objek wisata untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang bereuforia datang ke objek wisata.

Seperti diketahui sebelumnya Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung mengeluarkan surat edaran yang ditujukan untuk pengelola objek wisata di Kota Bandung dengan isi untuk menutup sementara objek wisata dari tanggal 23 Mei hingga 1 Juni mendatang.

Kebijakan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta memenuhi intruksi presiden RI tentang upaya dan tindakan pengendalian Covid-19 khususnya pada lokasi yang menimbulkan kerumunan massa.

Surat yang ditandatangani oleh Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna ditujukan kepada sejumlah objek wisata. Objek wisata yang diminta ditutup tersebut yaitu Kebun Binatang Bandung, Karang Setra Water Land, Saung Angklung Udjo, Taman Lalu Lintas, Trans Studio Bandung dan Kiara Artha Park.
(MG8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan