Pengajuan SMAN 27 Bandung Jadi SMANOR untuk Dukung Potensi Siswa di Bidang Olahraga 

CIMAHI – Kepala Sekolah SMAN 27 Bandung, Ade Suryaman menjelaskan, pengajuan SMA Negeri Olahraga (SMANOR) dilakukan karena ingin memanfaatkan sarana olahraga, untuk mendukung program pendidikan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Alasan pengajuan tersebut karena SMAN 27 Bandung memiliki lahan pintu yang awalnya jarang digunakan. Oleh karena itu, pihak dari kepengurusan SMAN 27 Bandung ingin memanfaatkan lahan tersebut untuk menambah fasilitas-fasilitas yang unggul.

“Memfasilitasi para atlet (para pelajar) yang memiliki kekhususan memiliki talenta yang seperti itu. Kita juga diarahkan bukan berarti bahwa SMA Negeri 27 Bandung itu hilang,” ujar Ade saat ditemui di Kantor Cabang Disdik Jabar Wilayah VII, Senin (31/5).

“Tetapi itu sebuah keunggulan atau juga sama berdampingan sebagai sekolah regulernya, nah itu induk SMANOR-nya,” jelasnya.

Saat ini, mengenai anggaran belum dibicarakan. Tetapi untuk konsepnya, sudah ada berupa regulasi.

“Kita hanya punya lahan, kita juga sudah membuat gambaran lahannya berbagai macam. Kita belum tahu anggarannya, nanti tergantung kepada pemerintah itu sendiri yang akan mendukung program SMANOR,” katanya.

Kondisi di SMAN 27 Bandung dapat memfasilitasi beberapa cabang olahraga (cabor). Sebab, sekolah tersebut memiliki aula dan lapangan yang luas, serta lahan kosong yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga.

Fasilitas yang tersedia bisa menjadi tempat beraktivitas dan melakukan berbagai jenis olahraga, baik berkelompok maupun individu. Kepala sekolah SMAN 27 Bandung menganjurkan ruangan aula menjadi tempat berlatih olahraga bela diri seperti Karate, Silat, Taekwondo, dll.

Ade berharap, persiapan ini dapat membantu para atlet agar benar-benar bisa memaksimalkan potensi untuk meraih prestasi. Selain itu, ia juga ingin memberikan kesempatan bagi mereka meningkatkan kemampuannya.

“Mudah-mudahan secara prinsipnya sangat mendukung. Hanya mungkin ini juga masih agak panjang, hanya bagaimana nanti biaya diperkirakan. Kami hanya di lapangan siap untuk mempersiapkan diri bahwa SMA 27 siap dilaksanakan untuk SMANOR,” tutupnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan