KOMPOR Sampaikan Harapannya untuk Ketua KONI Terpilih

DEPOK – Kegiatan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok baru saja diselenggarakan.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (29/5) kemarin, di Hotel Bumi Wijaya, Beji itu pun menghasilkan Hery Suprianto yang terpilih menjadi Ketua KONI.

Hery terpilih secara aklamasi menggantikan Ketua KONI Kota Depok sebelumnya yang dinahkodai Amri Yusra. Hery sendiri termasuk Wakil Ketua KONI Kota Depok periode 2017-2021.

Banyak yang memberikan apresiasi atas kemenangan yang diraihnya termasuk dari Komunitas Masyarakat Pemerhati Olahraga (KOMPOR) Kota Depok.

Meski begitu, Ketua KOMPOR Kota Depok, Anton Sujarwo mengaku ada beberapa catatan dari pihaknya yang ditujukan kepada Hery selaku Ketua KONI terpilih.

Ia menilai, ada yang kurang fair pada saat dilakukan penyeleksian calon ketua.

Misalnya, ia mempermasalahkan soal mepetnya waktu pendaftaran yang dinilai mempersempit peluang bagi kandidat yang lain.

“Kalau sosialisasinya sih memang sudah lama hanya saja pendaftaran yang dibuka ke-publik-an mepet itu,” ujar Anton ketika diwawancara Jabar Ekspres, Senin (31/5).

“Sehingg teman-teman yang ingin mewarnai kompetisi tidak punya kesempatan,” sambungnya.

Ia juga mengaku sangat mengapresiasi kemenangan yang diraih Hery.

“Soal kemenangan Hery tetap kita apresiasi. Kita tetap optimis dan berharap agar KONI di bawah kepemimpinan beliau menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada Ketua KONI yang baru untuk bisa mengakomodir seluruh kebutuhan para Pengurus cabang (Pengcab) KONI Kota Depok yang berjumlah kurang lebih 40-an.

“Selama ini Pengcab-pengcab yang kurang mendapat perhatian agar lebih diperhatikan lagi. Apalagi dengan anggaran yang gede (besar) yang jarang nyampe (sampai) ke bawah ke Pengcab-pengcab itu harus transparan,” papar Anton.

“Intinya KONI harus bisa merangkul seluruh insan olahraga di Kota Depok. Siapapun itu mau dari kelompok mana saja,” terangnya.

“Jangan sampai hanya ekslusi terhadap kelompok tertentu saja, tapi harus inklusi untuk yang lainnya juga,” lanjutnya.

Selain itu, yang tak kalah penting menurut dia, KONI harus mampu meretas prestasi sebanyak-banyaknya di kepengurusan KONI yang baru.

“Apalagi sebentar lagi ini Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Barat akan digelar. Harapannya KONI harus punya target berapa emas yang harus didapatkan,” pungkasnya. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan