Emil Minta Satgas di Wilayah Ini Cermati Kenaikan Kasus Covid-19

BANDUNG – Tingkat kesembuhan warga yang terpapar Covid-19 di tiga kabupaten di Jawa Barat tergolong rendah. Selain itu, kasus aktifnya juga masih tinggi. Ketiga kabupaten tersebut yaitu Cianjur, Bogor, dan Garut.

Mengetahui hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada Satuan Tugas (Satgas) masing-masing daerah untuk memerhatikan masalah tersebut.

“Hari Rabu Pak Sekda dan jajaran Forkopimda untuk melakukan klarifikasi dan koreksi,” ujar Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil- di Kodam III Siliwangi, Senin(31/5).

Emil memaparkan, tingkat kasus aktif di Garut mencapai 27 persen, Cianjur 49 persen. Sedangkan Bogor mencapai 47 persen.

“Hal tersebut jika dibandingkan dengan daerah lainnya, kasus aktif hanya di bawah 10 persen,” ujarnya.

Dia meminta kepada seluruh warga Jawa Barat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan),  meskipun saat ini vaksinasi sudah berlangsung.

Di samping itu, Emil tak menampik bahwa tingkat vaksinasi lansia di Jabar masih rendah.

“Khususnya di Majalengka, Subang dan Garut ini tingkat vaksinasi bagi lansia masih rendah. Meminta supaya vaksinasi kepada lansia ini gencar dilakukan,”pungkasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan