oleh

Penyalahgunaan Narkoba pada Masa Pandemi, Ini Pesan BNNP Jabar

CIMAHI – Penyalahgunaan narkoba di berbagai kalangan anak muda menjadi salah satu masalah yang pada masa pandemi Covid-19.

Kepala BNNP Jawa Barat, Brigjen Pol Dr. Benny Gunawan menyebutkan, penyalahangunaan narkoba yang tertinggi di Jawa Barat yakni di wilayah Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

“Kemudian, Kota Bandung (dengan medium, red) jarum suntik menjadi ranking yang pertama. Ini barangkali sesuatu yang harus kita tanggulangi bersama,” terang Benny saat ditemui di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Minggu (30/5).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim APBD 2020 Terserap 90,29 Persen

Benny menginginkan masyarakat terutama para kaum milenial (anak muda) menjauhi narkoba. Sebab saat ini angka prevalensinya cukup signifikan yakni sekitar 24 persen.

“Kalau kaum pekerja, wajar, mereka punya uang, tapi bagi milenial; pelajar/mahasiswa ini sangat memberatkan. Karena mereka tidak mempunyai pekerjaan karena masih meminta uang kepada orang tuanya. Mereka membeli sesuatu dengan cara urunan (patungan),” ucapnya.

Benny mengimbau kepada anak muda untuk menjaga pergaulannya dengan hati-hati, ketahui dulu dari karakter teman-temannya di sekitar. Supaya tidak terjerumus dalam hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Pengrajin Kayu di Cikadut Kebanjiran Orderan Selama Pandemi, Ini Faktornya

“Bagi orang tua supaya pada saat pandemi ini betul-betul menjaga anak-anaknya dan pada kesempatan ini juga dari PNM menghimbau agar supaya kita bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga