Soal Vaksinasi Lansia, Yana Mulyana Minta Pihak Kewilayahan Sediakan UGD Mini

BANDUNG – Mengenai vaksinasi untuk lansia, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, mengungkapkan bahwa butuh treatment khusus untuk menanganinya.

“Jadi kan begini mengenai vaksinasi terhadap Lansia itu treatment-nya khusus, jadi belum tentu dia (lansia) sekedar mau. Tetapi belum tentu bisa juga, karena kan punya penyakit-penyakit yang harus di netralkan dulu. Misalnya diabetes, tekanan darah tinggi, atau penyakit bawaan lainnya dan itu juga harus di normalkan dulu,” ungkapnya saat menghadiri acara Vaksinasi Gojek, di Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Kamis (27/5).

Sementara itu, Yana juga mengatakan bahwa dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan oleh perusahaan Gojek, bisa membantu lansia agar segera di vaksin

“Jadi gak bisa sekarang itu tiba-tiba lansia itu mau datang ke tempat vaksinasi, nah ini mudah-mudahan dengan Gojek, bisa diantar dan dijemput,” ujarnya.

Pihaknya meminta agar kewilayahan mempersiapkan UGD mini untuk penanganan lansia setelah proses vaksinasi.

“Kemudian kejadian pasca imunisasi itu kan kita minta harus ada UGD mini, jadi gabisa sekarang menjemput bola asal vaksin gitu ke lansia. Jadi kemarin saya (Yana) sudah ngobrol ke temen-temen kewilayahan, kalau bisa temen-temen kewilayahan itu mengkordinir, katakan lah di satu Rw atau kelurahan 20 orang itu nanti kita kerjasama dengan badan kesehatan yang punya UGD mini,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Yana juga mengawatirkan pemberian vaksinasi terhadap lansia ini, ialah pascanya.

“Jadi kan karena kita khawatir itu pasca (vaksinasi) nya ya, bukan sekedar suntik menyuntik. Gak bisa sekedar kita datang gitu ya. Jadi makanya mudah-mudahan seperti ini dan kita udah coba ajak kewilayahan, tapi tadi bergilir karena paketnya harus paket komplit terutama paket UGD mini itu harus komplit,” pungkasnya. (Mg10/snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan