RSUD Depok Kembali Terima Kuota Vaksin untuk 500 Peserta

DEPOK – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Devi Maryori mengatakan, pihaknya kembali mendapatkan kuota vaksin untuk 500 peserta.

“Adapun peserta yang menjadi sasaran vaksinasi meliputi Tenaga Pendidik, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kelompok lanjut usia (lansia),” ungkap Devi kepada Jabar Ekspres, Rabu (26/5).

Meski begitu, ia mengatakan peserta wajib membawa syarat yang diminta oleh pihak RSUD. Syarat tersebut meliputi kartu identitas dan bukti lainnya yang dibutuhkan.

“Bagi lansia, harus disertai bukti KTP atau berdomisili di Kota Depok. Kemudian, untuk yang ASN harus dibuktikan dengan kartu identitas dan bukti berkantor/Dinas di Kota Depok. Sedangkan, bagi Tenaga Pendidik harus benar-benar berkantor atau berdinas di Kota Depok dengan membawa kartu identitas,” kata Devi.

Untuk jadwal vaksinasi rencananya dilaksanakan selama tiga hari. Mulai dari Selasa, Rabu dan Kamis tanggal 25-27 Mei 2021 pukul 09.00-12.00 WIB.

Ia meminta setiap peserta agar dapat mendaftarkan diri lewat situs atau laman baba-ias.depok.go.id.

Selanjutnya, peserta diharapkan mengikuti tahapan yang ada sebelum dilakukan vaksinasi. Tahapan tersebut dimulai dari registrasi ulang, dilanjutkan dengan skrining kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh.

“Lalu menjawab 16 pertanyaan untuk mengamati kondisi dan identifikasi komorbid (penyakit penyerta) yang diderita oleh peserta,” ungkapnya. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan