Berbagai Harapan Umat Buddha di Hari Raya Tri suci Waisak 2565 Tahun Buddhis

BANDUNG – Tahun ini Umat Buddha di Kota Bandung merayakan Hari Raya Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis yang jatuh pada 26 Mei 2021.

Terpantau di Vihara Dharma Ramsi meski tidak ada penjagaan yang ketat, mereka yang melakukan sembahyang sangat menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu umat yang sembahyang bernama Johan Darmawan mengatakan, perayaan Waisak tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, karena itu, segala bentuk aktivitas dibatasi.

“Banyak dukanya, enggak ada kegiatan, sekarang kita, mudah-mudahan yang divaksin pada sembuh, obatnya juga ketemu, Covid bisa segera hilang,” ujar Johan Darmawan, 65, Rabu (26/5).

“Biasanya mah ya, kita tuh suka pada ngumpul kalau sudah selesai ibadah, tapi sekarang mah gak bisa. Udah (ke) dua kali kita waisak di masa pandemi,” tambahnya.

Menurutnya, Covid-19 berdampak pada berbagai sektor mulai dari sisi pendidikan, ekonomi, hingga pembatasan dalam beribadah.

Selain itu, umat Buddha yang sembahyang di Vihara Dharma Ramsi bernama Anita Cahyadi (50), berharap pada Waisak Tahun ini semoga mendapatkan keberkahan.

“Semoga (Waisak) tahun ini mendapatkan keberkahan dalam kehidupan, berdoa juga untuk anak saya supaya cepat dapat jodoh,” tutupnya.
(MG8/nur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan