Simulasi PTM, SDN Cimahi Mandiri II Bagi 2 Kloter Kelas

CIMAHI – Sejumlah sekolah di Kota Cimahi mulai dari TK/PAUD, SD, SMP baru saja melakukan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Di antaranya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi lakukan uji coba pada sekolah SD Negeri Cimahi Mandiri II, di Jalan Hj. Djulaeha Karmita Nomor 1, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Senin (24/5).

SD Negeri Cimahi Mandiri II dipilih sebagai sekolah pertama yang melaksanakan simulasi PTM karena sekolah ini termasuk di tengah wilayah Kota Cimahi.

“Kedua, sekolah ini termasuk yang menggunakan 50 persen dari pengisian forum terkait adanya PTM di Kota Cimahi,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Harjono, di SD Negeri Cimahi Mandiri II, Senin (24/5).

“Ada 14 (empat belas) SD yang lainnya yang gak lolos diverifikasi, karena kelengkapan serta izin dari orang tuanya, dan izin dari komite,” terang Harjono.

Di samping itu, Kepala Sekolah SD Negeri Cimahi Mandiri II, Oneng Komalasari mengatakan, sebetulnya yang diijinkan oleh orang tua itu 510 siswa tapi pihaknya telah membagi 2.

“Hari ini 260 siswa, besok 250 siswa. Paling hari ini kami akan evaluasi, apakah ada siswa yang diijinkan tidak hadir dengan alasan apa. Supaya untuk mengevaluasi ke depannya,” ujarnya.

Saat ini, jumlah pembagian kelas sebanyak 21 rombongan kelas, sedangkan untuk jumlah siswanya secara keseluruhan sebanyak 862 siswa.

Oneng menjelaskan, pihaknya menyiapkan seluruh sarana prasarana protokol kesehatan seperti wastafel, dicek thermogram, handsanitizer, perlengkapan prokes di ruang isolasi dari lepas tangan, kaos tangan, dan handsanitizer juga disinfektan.

“Para petugas kami siapkan yang tertuang di dalam SK-Tim Satgas Covid SDN Cimahi Mandiri II,” sambungnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan