MU Ramaikan Perburuan Boyong Harry Kane

INGGRIS – Manchester United (MU) turut meramaikan perburuan untuk mendapatkan Harry Kane. Striker Tottenham itu sudah memberikan pernyataan akan meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2011 tersebut.

Dilaporkan Daily Mail pada Minggu (23/5), MU berniat menjual Anthony Martial demi menyiapkan uang untuk membayar gaji dari Kane. Kini bersama Spurs, Kane mendapatkan gaji sebesar 10,4 juta poundsterling per tahunnya.

Dengan melepas Martial, artinya MU bisa mendapatkan slot gaji sebesar 13 juta poundsterling. Tambahan bujet tersebut bisa membuat Setan Merah lebih leluasa dalam mengajukan penawaran kepada Kane.

“Menghadapi musim depan kami akan mendatangkan dua atau tiga pemain baru. Tentu kami ingin memperbaiki kondisi tim untuk menghadapi musim selanjutnya,” kata Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Posisi striker diyakini akan menjadi salah satu yang dibenahi oleh Solskjaer pada musim depan. Martial musim ini penampilannya jauh dari kata memuaskan, striker Prancis itu hanya bisa mencetak empat gol dari 22 pertandingan.

Praktis hanya Edinson Cavani yang memenuhi ekspektasi dengan Solskjaer dan sudah diberikan perpanjangan kontrak baru. Namun Cavani saja tidak cukup, MU masih membutuhkan striker murni satu lagi.

Kane menjadi sosok yang tepat untuk menambal lini serang dari MU. Untuk mendatangkannya, Setan Merah harus bersaing dengan Manchester City dan Chelsea. Dengan kisaran harga mencapai 100 juta poundsterling. (Fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan