Kodam III/SlW Kirim Pasukan Terbaik untuk Tumpas KKB di Papua

JAKARTAPanglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto  mengirimkan pasukan terbaik dari Satuan Tugas (Satgas) Pamrahwan Yonif 315/Garuda untuk membantu menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KBB) di Provinsi Papua.

Pasukan tersebut, nantinya akan melakukan operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) dan memberikan pengamanan terhadap obyek-obyek vital dan melindungi masyarakat Papua.

Pelepasan pemberangkatan yang dilaksanakan Lapangan Upacara Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara itu, Satgas Yonif 315/Grd akan menggantikan Satgas Yonif 756/Wms Korem 172/Pwy Kodam XVII/Cenderawasih yang akan purna tugas.

‘’Belakangan ini eskalasi ganguan keamanan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang telah menimbulkan korban jiwa, baik masyarakat sipil maupun TNI/Polri,’’kata Pangdam Nugroho dalam keterangan rilisnya kepada Jabarekspres.com, Senin, (24/5).

Dia mengaskan, Pasukan Kodam III/Slw harus menjaga kehormatan diri dan satuan. Nama baik  Kodam III/Siliwangi serta TNI AD  dan menjaga  dengan segenap jiwa dan raga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Prajurit Kodam III/Slw harus patuh pada aturan, Disiplin dalam menjalankan tugas. Sehingga dapat dihindari yang dapat mengarah kepada kesalahan prosedur, pelanggaran hukum dan etika keprajuritan yang dapat menurunkan citra TNI di mata Nasional dan Internasional.

Pangdam III/Slw juga berpesan kepada para keluarga prajurit, agar ikhlas  melepas kepergian dalam rangka mengemban tugas Negara.

Jangan ragu untuk sementara waktu meninggalkan keluarga tercinta, karena tanggungjawab pembinaan keluarga selama melaksanakan tugas operasi, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab satuan.

“Laksanakan tugas dengan baik, selalau berdo’a kepada Tuhan agar diberikan keselamatan dan kesehatan. Jangan lupa hingga saat ini masih dalam pandemi Covid-19, jaga kondisi kesehatan dan patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” pesan Pangdam seraya memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh prajurit yang akan menjalankan tugas negara. (pendam/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan