2 Gol Kunci Haaland antar Dortmund Amankan Poin Kontra Leverkusen

JERMAN – Erling Haaland ciptakan 2 gol kunci untuk mengantarkan Borussia Dortmund menundukkan Bayer Leverkusen 3-1 dalam laga pengujung musim Liga Jerman 2020/21 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (22/5) kemarin waktu setempat.

Kedua gol Haaland mengapit gol tendangan bebas kapten Dortmund Marco Reus, sedangkan Leverkusen hanya bisa membalas sekali melalui eksekusi penalti Lars Bender, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dortmund finis di urutan ketiga dengan 64 poin dan meraih tiket Liga Champions, sedangkan Leverkusen (52) di posisi keenam dan bakal tampil di Liga Europa musim depan.

Pertandingan belum genap berlangsung lima menit saat Haaland mampu menyelesaikan umpan terobosan dari Reinier dengan sepakan kaki kiri yang membawa Dortmund memimpin.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum di tengah upaya Leverkusen membalas dan pada menit ke-51 Dortmund menggandakan keunggulan mereka ketika Reus melepaskan tendangan bebas akurat.

Dortmund terus menekan dan pada menit ke-84, Haaland mencetak gol ke-27 di Liga Jerman musim ini lewat sontekan jarak dekat di mulut gawang Leverkusen.

Leverkusen memperoleh gol hiburan lewat konversi tendangan penalti Bender semenit jelang bubaran. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan