Gantikan Ronald Koeman, Barcelona Incar Juergen Klopp

JAKARTA – Kegagalan Barcelona untuk bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol membuat masa depan Ronald Koeman menjadi abu-abu. Pelatih asal Belanda itu berpotensi untuk dipecat pada akhir musim.

Diberitakan Marca pada Kamis (20/5), Presiden Joan Laporta tertarik untuk mendatangkan Juergen Klopp dari Liverpool. Namun rencana ini sepertinya sulit terwujud karena juru latih asal Jerman itu masih terikat kontrak bersama The Reds.

Seperti diketahui La Blaugrana saat ini sedang mengalami krisis keuangan yang cukup parah. Sehingga mereka harus menghemat pengeluaran untuk bisa menyelamatkan kas klub dari defisit keuangan.

Oleh karena itu Barcelona juga menyiapkan rencana lain jika tidak bisa mendatangkan Klopp. Manajer Bayern Muenchen, Hans Flick, bisa menjadi solusi Barca untuk dijadikan suksesor dari Ronald Koeman.

Kontrak Flick bersama FC Bayern akan diputus pada akhir musim, dirinya sempat menyatakan tertarik untuk menangani timnas Jerman. Namun DFB selaku federasi Jerman belum memberikan respon akan ketertarikan dari Flick.

Peluang Barcelona untuk mendatangkan Flick terbuka cukup lebar, harganya lebih murah karena sedang tidak terikat kontrak. Opsi lainnya untuk La Blaugrana adalah Xavi Hernandes dan Erik ten Hag. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan