Musim Panas Tinggalkan Tottenham Hotspur, Kane Jadi Buruan Klub Raksasa

LONDON – Harry Kane bakal meninggalkan Tottenham Hotspur musim panas ini dan ingin memastikan masa depannya sebelum Piala Eropa bergulir bulan depan.

Kontrak kapten timnas Inggris itu dengan Spurs akan berakhir pada 2024, yang bisa menjadi halangan bagi klub peminat untuk merekrut pemain berusia 27 tahun. Klub London tersebut dikabarkan meminta lebih dari 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,99 triliun) kepada klub yang berminat meminang Kane.

Harry Kane telah mencetak 165 gol dalam 243 penampilannya di Premier League, tetapi dia tidak pernah memenangi kompetisi. Opta melansir, Kane adalah pencetak gol terbanyak yang belum pernah memenangi gelar. Musim ini Harry Kane mengoleksi 22 gol di Premier League. Untuk sementara menjadi yang terbanyak. Bisa bertambah.

Namun, Tottenham tak mendapat trofi apa pun musim ini. Itulah nasib Kane di Tottenham, klub yang dia bela sejak memulai karier senior (profesional) pada 2009. Kane sempat dipinjamkan ke Leyton Orient (2011), Milwall (2012), Norwich City (2012-13) dan Leicester City (2013).

Namun, darahnya adalah Tottenham Hotspur. Konon Kane sekarang sudah sadar. Dia harus hijrah, mengubah nasib. Mengangkat trofi.

Pria berusia 27 tahun itu sudah berbicara ke direksi Tottenham. Kabarnya fan Tottenham juga telah merelakan kepergian kapten timnas Inggris, ikhlas melihat Kane memakai seragam klub lain.

Barcelona dikabarkan telah melakukan kontak dengan Tottenham. Menurut The Times, Barcelona termasuk di antara sejumlah tim yang serius memantau situasi Kane.

Namun, laporan tersebut juga mengindikasikan bahwa Kane lebih memilih untuk terus bermain di Premier League. Sinyal positif buat trio papan atas Inggris. Manchester City, Manchester United dan Chelsea tertarik. Bos Tottenham Daniel Levy kabarnya membuka pintu buat klub yang pengin meminang Kane. Siapa yang berani menawar di atas GBP 100 juta? Kane dan Tottenham sendiri ingin semuanya jelas sebelum Piala Eropa pada Juni nanti dimulai.

Roy Keane mengklaim Harry Kane pasti sedang memikirkan tentang kemungkinan pindah ke Old Trafford. Ia juga menyebut penyerang Tottenham itu naksir dengan Manchester United. Masa depan Kane telah menjadi topik pembicaraan dalam beberapa bulan terakhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan