Sambut PTM, Pemkot Bandung Kebut  Vaksinasi Covid-19 Bagi Tenaga Pendidik

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus kebut proses vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik.

Sebanyak 4.000 pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Bandung menjalani vaksinasi massal dosis kedua di Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP) Jalan Nana Rohana, Selasa (18/5).

Vaksinasi digelar sebagai upaya memantapkan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan digelar pada Juli 2021 mendatang.

‎”Saya berharap ini bagian dari upaya-upaya kita Pemkot Bandung untuk mempercepat penyelesaian vaksinasi di Kota Bandung khususnya untuk tenaga pendidik karena sebentar lagi kita ada pembelajaran tatap muka,” ujar Oded M Danial, Wali Kota Bandung di Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP) Jalan Nana Rohana, Kota Bandung, Selasa (18/5).

Pihaknya pun optimis PTM dapat dilaksanakan pada Juli mendatang. Menurutnya, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna dan Dinas Pendidikan telah melakukan sejumlah persiapan menyoal PTM termasuk kegiatan simulasi.

Oded menegaskan rangkaian persiapan PTM dapat selesai sebelum Juli. Sehingga, pada Juli nanti kegiatan PTM dapat direalisasikan dengan optimal.‎

Di samping itu, Kepala UPT Puskesmas Cibuntu, Kurnia Tejaningtias mengatakan, proses vaksinasi untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di YDSP sudah sesuai dengan data.

Mereka merupakan PTK yang berada di wilayah Bandung Kulon.‎

“Total dua hari sekitar 3.800 supaya gampang hitungannya sekitar 4.000-an. Kita dosis dua, sudah byname by address, yang jelas hampir seluruhnya se-Kecamatan Bandung Kulon dihadirkan didisini dan beberapa sekolah bekerjasama dengan yayasan,” jelasnya.

Proses vaksinasi di YSDP menurut Kurnia, berjalan dengan lancar. Hanya saja, ditemukan satu orang yang mengalami pusing setelah mendapat suntikan vaksin.‎

“Ada satu yang pusing karena tadi malam kurang tidur dan takut disuntik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksanaan vaksinasi YDSP, Djoni Toat mengaku bersyukur karena ditunjuk sebagai penyelenggara vaksinasi.

“Jadi kami dari masyarakat Tionghoa peduli bertempat di Yayasan Dana Sosial Priangan Bandung, Alhamdulillah diberikan kepercayaan kembali oleh Pemkot Bandung khususnya dinas kesehatan untuk mengadakan vaksinasi masal ini yang ketiga kali,” ucapnya.

“Total ada 14 ribu dilaksanakan khusus ketiga ini tenaga pendidik dan kependidikan jumlahnya 4.000 dua hari,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan