PKS Cirebon Bakal Kirim Bantuan Buat Rakyat Palestina

BANDUNG – Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi mengutuk keras tindakan Zionis Israel yang telah melakukan serangan brutal terhadap orang-orang Palestina di Jalur Gaza dan sekitarnya.

“Kami mengecam Zionis Israel atas tindakan brutal mereka terhadap warga Palestina,” kata Junaedi dilansir dari rmoljabar.id, Minggu (16/5) kemarin.

Ia  mengaku telah menggerakan para kader PKS di Kabupaten Cirebon untuk menyalurkan bantuan melalui lembaga-lembaga kemanusiaan yang konsen membantu Palestina, seperti KNRP, kasih palestina, ACT dan lain sebagainya.

“Kami kader PKS Kabupaten Cirebon tidak hanya mengutuk keras Israel, tapi kader PKS membantu rakyat Palestina dengan menyalurkan bantuan melalui lembaga kemanusiaan yang konsen membantu Palestina,” tegas Junaedi

Dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Serangan Israel ke wilayah Palestina, khususnya Jalur Gaza, telah banyak memakan korban jiwa.

Data yang dikutip dari Al Jazeera menunjukkan, per 16 Mei, setidaknya 149 warga Palestina, termasuk 41 anak-anak meninggal dunia akibat serangan Israel sejak 10 Mei. Lebih dari 1.000 orang lainnya juga dilaporkan terluka.

Selain di Jalur Gaza, serangan Israel juga terjadi di Tepi Barat, yang membuat setidaknya 13 warga Palestina meninggal dunia.

Di pihak Israel, serangan Hamas telah mengakibatkan 10 orang tewas. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan