oleh

ICMI Kutuk Keras Aksi Teror Israel Kepada Penduduk Palestina

JAKARTA – Peristiwa penyerangan Israel terhadap Palestina kembali memanas sejak Ramadan lalu. Peritiwa itu  menarik perhatian masyarakat dunia. Pemerintah Indonesia sendiri telah menyatakan sikap mengutuk dan mengecam tindakan tersebut.

Selain itu, pemerintah mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) untuk mengambil langkah nyata terhadap pelanggaran yang dilakukan Israel. Presiden pun menegaskan, Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Begitu pula dengan lkatan Cendekiawan Muslim se-lndonesia (ICMI) yang telah mengambil sikap atas situasi tersebut. ICMI mengajak seluruh umat lslam bersama satu barisan membela dan membantu Palestina. Seluruh warga dunia bersama melawan kezaliman lsrael yang telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Hal ini disampaikan secara resmi melalui pernyataan sikap ICMI Mengenai Penyerangan Israel Terhadap Palestina yang dirilis pada Senin, (17/5).

“ICMI turut berduka cita yang mendalam atas banyaknya jatuh korban nyawa, termasuk anak-anak, atas agresi lsrael. Lebih lagi di saat umat lslam tengah melaksanakan lbadah di Bulan Suci Ramadan,” kata Ketua Umum ICMI Pusat, Jimly Asshiddiqie dan Sekretaris Jenderal Mohammad Jafar Hamsah dalam keterangan rilisnya ke redaksi Jabarekspres.com.

Dia menilai, Israel telah melanggar prinsip-prinsip hukum internasional dalam piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Terlebih berdasarkan  keputusan PBB melalui UNESCO telah menetapkan Masjid Al-Aqsa sebagai situs suci umat lslam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga