Wisatawan Membludak, Bupati Bandung Minta Kawasan Wisata Ditutup

SOREANG –  Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengintruksikan agar untuk sementara kawasan obyek wisata di Bandung selatan ditutup.

Bupati Bandung Dadang supriatna mengatakan, penutupan kawasan wisata itu berlaku untuk wilayah Ciwidey, Pasirjambu dan Rancabali.

Baca Juga: Gubernur Jabar  Instruksikan Penutupan Akses Menuju Objek Wisata Pangandaran dan Ciwidey Ditutup

“Kita tutup sementara, sampai kita bisa melihat perkembangan situasi yang memang benar-benar aman untuk kesehatan dan keselamatan semua masyarakat,” ungkap Dadang di rumah Dinasnya Soreang, Sabtu (15/5) malam.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini, meminta kepada para pengusaha dan wisatawan untuk pengertiannya. Jangan sampai ada cluster baru wisata di wilayah kabupaten Bandung.

Pihaknya sudah memperkirakan, pasca Idul Fitri masyarakat pasti mendatangi obyek-obyek wisata di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: DKR Pertanyakan Sikap Puskesmas Beji yang Tolak Antar Pasien Menggunakan Mobil Ambulans

“Saya sudah memprediksikan, tidak hanya dari wisatawan lokal, pengunjung di luar Kabupaten Bandung pun sepertinya mendatangi kawasan obyek wisata di Kabupaten Baandung,” ujar Kang DS sapaan akrab Bupati Bandung.

Disinggung mengenai dampak penutupan terhadap perekonomian, Kang DS menyadari pemulihan ekonomi menjadi program penting pemerintah. Akan tetapi, keselamatan masyarakat jauh lebih penting.

Baca Juga: Pemudik Pulang ke Jakarta Akan Dites Swab dan Antigen di 21 Titik

Kang DS menambahkan, untuk memastikan tempat wisata patuh pada aturan protokol kesehatan pemerintah, pihaknya berencana akan meninjau langsung beberapa obyek wisata.

“Kalaupun nanti dibuka kembali, saya akan sangat ketat memantau penerapan protokol kesehatannya. Ekonomi memang penting untuk keberlangsungan hidup,”ucap Kang DS (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan