Situasi Jalan di Kawasan Cimahi Mulai Ramai Kembali, Begini Suasananya

CIMAHI – Hari kedua IdulFitri masih dirayakan oleh warga masyarakat, walaupun kebanyakan mereka memilih untuk tidak mudik tetapi mereka masih tetap menjalin silaturahmi dengan keluarganya secara virtual.

Adapun mereka mengunjungi tempat pemakaman untuk berziarah pada keluarganya yang sudah meninggal.

“Masyarakat mulai meningkat aktivitasnya di luar rumah tadi pagi sebelum jumatan masih lancar. Kemudian tadi siang setelah jumatan jam dua-an di Cihanjuang Pemkot penuh, tadi hujan jadi sepi begitu setelah hujan makin macet,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid) Dinas Perhubungan (Dishub) Cimahi, Dessy Setiawati kepada Jabarekspres saat ditemui di Kawasan Alun-Alun Cimahi, Jumat (14/5) malam.

Petugas Dishub menginformasikan ada peningkatan aktivitas di area jalan dibandingkan dengan kemarin suasana jalan masih sepi.

“Mungkin, di rumahnya juga udah selesai silaturahmi, sekarang mereka jalan-jalan lagi,” imbuhnya.

Dari arah Cimahi menuju arah alun-alun walaupun disekitar jalanannya padat tetapi tidak terlalu macet. Untuk jalanan masih terpantau lancar.

“Walaupun banyak (aktivitas) meningkat, ini kan dua jalannya juga dekat kan ada simpangan yang mereka pada ke Bandung ada juga yang ke Padalarang,” jelasnya.

“Sedangkan untuk di Simpang Pemkot memang dari siang itu biasanya habis jumatan, dari Pemkot, Simpang Jati, dan Blok C tinggi banget. Jadi kan biasanya kita memberlakukan sistem satu arah Kalau hari libur tapi ternyata karena tadi sangat tinggi banget akhirnya kita berlakukan sistem satu arah,” tambahnya.

Untuk perkiraan besok jalanan disekitar jalan Cihanjuang, karena merupakan jalan alternatif dari kota Bandung. Kemudian, dari arah Lembang kemungkinan ada masyarakat banyak yang jalan-jalan.

Dessy menjelaskan bahwa, saat bukan hari lebaran pun pada sabtu dan minggu di daerah Cihanjuang mulai dari jam 2 siang hingga jam setengah 3 sore keadaan jalan cukup ramai. Warga masyarakat melalui jalan alternatif lebih dimudahkan jika dari arah Bandung bisa melewati jalan Pemkot Cimahi lalu langsung ke arah Citeureup.

“Yang pasti dari Pemkot ke arah Bandung kemudian dari arahnya arah Bandung ke Simpang Pemkotnya itu penuh. Dari arah Blok C juga penuh,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan